Keutamaan Dan Pahala Ibadah Umroh

Secara bahasa, umroh adalah berkunjung. I'tamara al-bait berarti mengunjungi Baitullah. A'marahu, berarti menjadikan dirinya sebagai orang yang mengerjakan umroh. Al-Mu'tamir, berarti pengunjung yang menyimpan maksud tertentu. Jadi, di antara makna umroh adalah berkunjung, menyengaja, dan menjadikan tempat yang patut untuk mengerjakan ibadah umroh.

Sedangkan umroh menurut syara' adalah berkunjung ke Baitul Haram untuk mengerjakan thawaf dan sa'i. jadi, rukun umroh adalah thawaf mengelilingi Ka'bah dan mengerjakan sa'i antara bukit Shafa dan Marwah.

Adapun maksud saya menyebut beberapa keutamaan ibadah umroh adalah karena saya hendak memberitahukan kepada anda, sebagai orang yang merindu ibadah umroh, bahwa di hadapan anda sedang tersaji kemuliaan dan pahala. Untuk itu, anda mesti banyak bersyukur lantaran menjadi orang yang telah ditunjuk dan dipilih Allah. Sementara orang yang tidak bisa berkunjung ke Baitullah hanya bisa memendam rindu, maka alangkah sedihnya hal Wahab bin Warad yang pernah ditanya tentang pahala amal ibadah, seperti thawaf dan lain sebagainya.

Dia menjawab "Janganlah kalian bertanya tentang pahala ibadah ! Akan semestinya dilakukan oleh orang yang sanggup mengerjakan amal ibadah yang kesemuanya itu berkat limpahan taufik dan pertolongan Allah yang diberikan kepadanya?!".

Sumber: Buku Dahsyatnya Umrah




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Umroh Sesuai Sunnah Untuk Bulan Agustus 2023

Paket Umroh Sesuai Sunnah November 2023 di Indramayu